Thursday 25 December 2014

Pengalamanku: Mercusuar ZM Willem III Pantai Sembilangan Madura

Assalamu'alaikum

Pagi~ :D Kali ini aku akan bercerita tentang pengalamanku pergi ke wisata Mercusuar ZM Willem III Pantai Sembilangan, Bangkalan, Madura.

 “Tempat apa ini?” tanyaku heran, ya gimana aku ga heran, aku ngeliat langsung kalo ada kapal besar yang berada di darat sangat dekat seperti ini



Aku kira ini pelabuhan, ternyata hanya kapal yang sudah tidak digunakan lagi. Setelah 1 kilometer kami meneruskan perjalanan kami dari kapal besar tadi, di kejauhan aku melhat sebuah garis panjang, sangat panjang. Setelah sampai, aku baru ngeh kalo itu ternayata mercusuar.




Ya, mercusuar yang bernama Mercusuar ZM Willem III terletak di Pantai Sembilangan Madura ini adalah mercusuar peninggalan Belanda. Pada waktu itu, mercusuar ini berfungsi untuk membantu kapal-kapal belanda masuk dari laut jawa ke selat madura kemudian bersandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.


Mercusuar ini dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai obyek wisata oleh pemkot setempat.  Mercusuar ini berdiri pada tahun 1879 dan terdiri dari 16 tingkat lantai biasa dan tingkat ke 17 untuk lampu mercusuarnya.

 Taatilah tata tertib yang ada :)

Saat dilihat dari dekat, tinggi bangeet (^_^)



Semua keluargaku naik ke atas menara mercusuar kecuali aku dan nenekku. Aku yang memiliki darah rendah sudah pusing duluan saat baru menginjak 3 lantai anak tangga. Sementara aku menggu mereka semua di bawah menara, adik dan mamaku sampai di lantai 5 menara itu, sedangkan, adik sepupuku nekat sampai di puncak tertinggi (lantai 5) padahal dia baru kelas 3 SD haha (salut salut, yang tua kalah :D) tapi dia enak, turunnya digendong sama sahabat karib papaku haha~ sama aja boong ._.
 Saat keluargaku sedang menaiki anak tangga menuju puncak mercusuar

Pemandangan Pantai Sembilangan yang diambil dari atas menara mercusuar

Indah banget kaan, ya walaupun aku ngga bisa lihat dari atas hehe, aku berharap bisa ke tempat ini lagi suatu hari nanti :) tentunya harus berani naik XD mungkin segitu dulu tentang cerita pengalamanku pergi ke Mercusuar ZM Willem III Pantai Sembilangan, Bangkalan Madura.
Wassalamu'alaikum



1 comment:

  1. permainan adu ayam jago indonesia
    Taruhan S128 - SV388 - CFT2288 (KUNGFU)
    Yuk Gabung Bersama Kami Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga 100% Tanpa Bot
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995

    ReplyDelete